Pendaftaran Beasiswa Albukhary International University, Malaysia 2019 Telah Dibuka

Hi Scholarship Hunter !

Kali ini mimin mau bagi-bagi informasi Beasiswa yang datangnya dari negeri tetangga nih.. Beasiswa ini diberikan oleh AIU Foundation, sebuah Yayasan yang dimiliki oleh seorang Muslim terkaya di Malaysia yaitu Syed Mokhtar Albukhary.

Di artikel sebelumnya, mimin pernah menjelaskan juga tentang beasiswa ini, tapi di artikel ini, mimin akan memberikan info terupdate dan lebih terperinci juga. So.. jangan di skip ya, semoga beasiswa ini bisa temen temen dapatkan, Aamiin.

Sekilas Tentang AIU

Albukhary International University (AIU) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta, kampus yang sepenuhnya menggunakan fasilitas canggih ini bertujuan agar memberikan suasana belajar yang kondusif untuk meningkatkan potensi para mahasiswa,

memelihara hubungan dan membangun pemahaman tentang isu-isu global. Di AIU, para mahasiswa dihadapkan pada pendekatan pendidikan holistik melalui program akademik dan keterlibatan sosial gabungan yang dilakukan selama periode studi.

Dirancang dan dibangun di atas lahan seluas 18 hektar, kampus AIU terletak di kota Alor Setar, ibukota Negara Bagian Kedah di utara Malaysia. Kemegahan arsitektur yang menginspirasi kampus Universitas adalah salah satu yang mencerminkan pusat-pusat pembelajaran masa lalu.

Bahkan beberapa bangunan mengingatkan pada arsitektur Muslim klasik selama masa keemasan Islam, keindahan AIU tidak hanya terletak pada arsitekturnya yang kaya dan indah tetapi juga yang sangat penting adalah keberagaman siswanya yang berasal dari 40 negara bahkan lebih.

Melalui visi, misi dan nilai-nilai yang diterapkan, AIU berkomitmen untuk memastikan martabat manusia sejalan dengan konsep “Inspiring Minds Towards A Better World” sebagai etos inti dan tagline Universitas.

AIU didirikan dengan tujuan memberikan kesempatan di mana pengajaran pengetahuan dapat berkembang bersama dengan eksplorasi menuju cakrawala baru untuk kebutuhan masa depan.

Di jantung AIU terletak nilai-nilai inti yaitu Adab, Akhlak, Akidah, Amanah & Amalan . Dengan ini, AIU bercita-cita untuk mengembangkan individu yang dapat beradaptasi, seimbang, berpengetahuan luas yang bersedia dan mampu melayani umat, kemudian bertindak sebagai agen perubahan di negara asalnya masing-masing

Beasiswa AIU 2019

Pada Tahun 2019 ini, AIU membuka pendaftaran beasiswa sebanyak 2 kali, yaitu Intake Maret 2019 dan Intake September 2019. Untuk yang Intake September nanti, AIU membuka beberapa jurusan diantaranya :

  1. Bachelor of Busines Administration (Hons)
  2. Bachelor of Busines Administration (Hons) (Marketing)
  3. Bachelor of Busines Administration (Hons) (Human Resources Management)0
  4. Bachelor of Elementary Education (Hons)
  5. Bachelor of Early Chilhood Education (Hons)

Deadline Pendaftaran tepatnya pada tanggal 30 April 2019

Beasiswa yang akan didapatkan yaitu :

  1. Biaya Pendidikan
  2. Akomodasi (Asrama, Wifi dll)
  3. Konsumsi ( 3 Kali sehari di dalam Kampus)

Persyaratan Dan untuk persyaratan secara rincinya :

  1. Ijazah Asli & Terjemahan
  2. SKHUN Asli & Terjemahan
  3. Transkrip Asli & Terjemahan
  4. Halaman Pertama Paspor
  5. Slip Gaji Orang tua selama 3 Bulan terakhir (English)
  6. Pas foto ukuran Paspor (Background Putih, 3.5 x 4.5)
  7. Sertifikat / Piagam Penghargaan
  8. KTP / Passport / Akta Kematian Ortu
  9. Sertifikat TOEFL 550 / IELTS 5.5

Apply Disini

Kabar gembiranya, meskipun kalian belum mempunyai sertifikat kemampuan bahasa Inggris, AIU juga menyediakan program persiapan bahasa atau IELTS Preparatory Course selama 1 Semester, program ini hampir sama dengan program yang diadakan oleh AIU sebelumnya yaitu EAS.

Tahap penyeleksiannya yaitu setelah dinyatakan lolos berkas ( Diumumkan sekitar 1 bulan setelah penutupan) kemudian kita akan menerima LOA dari kampus dan jika kita menerima penawaran kuliah di AIU, kita harus mengirimkan Accaptance Letter yang telah kita tanda tangani beserta tanda bukti transfer untuk pembuatan Visa.

Setelah itu kita akan mendapatkan jadwal untuk interview beasiswa AIU Foundation dan jika lolos, kita tinggal menunggu proses Visa oleh EMGS dan bisa mempersiapkan diri untuk menuju AIU Sekitar akhir September.

Ada bonus nih dari mimin, buat yang ingin atau sudah mendaftar beasiswa ini, atau berniat ingin kuliah di Malaysia, bisa gabung dengan grup WhatsApp disini

www.trenbeasiswa.com

@trenbeasiswa

11 Comments

Add a Comment

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!